Tuesday, November 15, 2005

Fave VC

Pernahkah kamu ngeliat video clip yang...deep meaning dan nyentuh banget? Aku pernah, bahkan sampai sekarang VC tsb merupakan the best ever (at least..menurut versi-nya Lena). Here they are :

1. Video clipnya Blind Melon dalam lagu No Rain. Berkisah tentang seorang anak kecil yang "berbeda" dibanding dengan anak-anak lainnya. Karena "perbedaan" itulah, ia nggak diterima oleh lingkungan sebayanya. Jadi outsider! Kasian banget ngeliat anak se-innocent itu sendirian dan perlu berjuang hanya untuk mendapatkan teman. Tapi...dia nggak putus asa untuk mencari komunitas yang mau menerimanya dengan segala perbedaan pun ketidaksempurnaan yang ia punya. Akhirnya perjuangan itu berujung, ketika akhirnya mereka benar-benar ada. Sekumpulan anak dengan kondisi sama seperti dia, mereka welcome padanya, dan si anak tersebut akhirnya bisa merasakan yang namanya "diterima" dan bermain bersama anak-anak lainnya.
The point is...kadang kehidupan emang nggak fair. Sang Kreator-nya sih adil, bahkan MAHA. Tapi mahkluk ciptaannyalah yang membikin strata, kelas, tingkat dan kasta...

2. Lagu The Air that I Breath dari Simply Red. Gile man...VC-nya touchy banget! Yang ini bercerita tentang...lagi-lagi seorang anak yang dilahirkan dalam kondisi...yang lagi-lagi "berbeda". Secara fisik ia normal, tapi...entah dia punya penyakit apa sehingga dari bayi sampai mungkin seumur hidupnya dia harus hidup "terisolir" dalam ruangan berkaca yang mirip akuarium besar, hingga ia . Dia nggak boleh disentuh, entah mengandung virus apa! Dalam akuarium besar itu, memang full mainan anak sebayanya plus full fasilitas. But...are they enough? Sementara orang tuanya pun hanya bisa melihat perkembangan anaknya lewat kaca, tanpa pernah sekalipun bisa menyentuhnya. Anak itu sendirian...
The point is...nggak enak ya punya kehidupan yang nggak normal? Tapi...yang bagaimana sih yang disebut kehidupan normal? I have no idea! But u know what, kalau aku jadi sutradara VC itu...maka aku bakal menceritakan hingga tuntas hidupnya at least sampai dewasa. Kan kudesain bahwa dengan segala "keterbatasan" ...dia bisa melakukan atau menemukan sesuatu yang unpredictable. Toh Tuhan nggak mungkin nyiptain sesuatu karya tanpa guna bukan?

1 comment:

  1. Making money on Blocking Skype & P2P
    Verso Technologies , are trialing their service with a leading operator in China to blog Skype and other p2p clients.
    Find out how to buy and sell anything, like things related to road construction safety equipment on interest free credit and pay back whenever you want! Exchange FREE ads on any topic, like road construction safety equipment!

    ReplyDelete