Friday, December 30, 2005

Selamat Tahun Baru 2006


Ucapan Happy New Year 2006 dengan berbagai resolusi tahun baru yang ditawarkannya semakin santer dimana-mana. Di pinggir jalan, para pedangang kaki lima juga sudah ramai menjajakan terompet tahun baru. Belum lagi acara kaleidoskop, kilas balik 2005 atau apalah namanya kian mewarnai layar hampir di seluruh stasiun TV. Infotainment pun tak mau ketinggalan, mulai dari berita ter**** di tahun 2005 sampai ramalan selebritis tahun depan. Yach...mungkin memang harus begini yg namanya ritual menyambut tahun baru.

Diriku? Well...as usual, aku cuman pengen tahun depan bisa tambah sukses (segala aspek tentunya!  maruk banget ya?) Spesifiknya? Entahlah, nggak pernah aku bikin yg spesifik2, males banget ber-resolusi! Mungkin aku terlalu enjoy dengan hidup yang tanpa planning, karena dengan itu...aku jadi banyak menemukan kejutan2 dalam hidup, plus keajaiban-keajaiban Allah yang seharusnya membuatku menjadi hamba-Nya yang semakin tahu diri...

Rasa khawatir tentang tahun depan? Kapan aku naik jabatan, kapan aku naik gaji, kapan aku punya rumah, kapan aku punya mobil, kapan aku married....... :) What a life!
Nggak muna, rasa khawatir, was-was etc pasti ada (aku masih manusia normal kok!), tetapi...pinter2nya kita memanage-nya aja tho? Selama kita berusaha the best I can do...whatever the outcome...yach...respect my fate aja, finally....

Kukutip dari Buku "Cara Hidup Positif....." (current reading nih ceritanya) :

"Maka tinggalkanlah kekhawatiran sebanyak-banyaknya.
Karena sesungguhnya, memikul beban itu adalah kegilaan.
Bukankah ada Allah yang menyediakan solusi untuk hari kemarin?
Dan DIA nampaknya akan memberikan apa yang akan datang di esok hari.

Biarkanlah kejadian demi kejadian
Mengalir di jalan yang telah ditentukandan janganlah tertidur kecuali dengan pemikiran yang bening.
Antara saat mengerdipkan mata dan membukanya
Allah bisa mengubah segala sesuatu dari satu kondisi ke lainnya.......

Masa lalu sudah berlalu selamanya
Dan apa yang menjadi harapan ada di masa yang
belum terlihat,
Jadi apa yang kita miliki hanyalah saat ini..........."

Lembar berikutnya........... :

" Dasar seni kebahagiaan adalah dengan mengekang dan mengendalikan pemikiran kita, tidak membiarkannya berkelana dan melantur. Karena seandainya kita membiarkan pemikiran kita berkelana semaunya sendiri, maka iapun akan menjadi liar dan kemudian berbalik menguasai kita! "

Tapi Paulo Coelho dalam The Alchemist bilang bahwa (kurang lebih begini deh kata-katanya ....) "If you really want something, a whole universe will conspire you to make it come true!"

Kalau dimix antara tulisan Paulo Coelho dengan tulisan sebelumnya tentang takdir, seni kebahagiaan bla-bla...adalah........... (lanjut kapan-kapan ya? aku mau prepare buat bahan meeting neh....).

Happy New Year 2006 !!!!

Monday, December 26, 2005

Happy Mom's Day

Mungkin sedikit terlambat untuk mengucapkan Selamat Hari Ibu yang sebenarnya jatuh tgl 22 Deseamber beberapa hari yang lalu, tapi aku tahu...nggak pernah ada kata terlambat untuk mengucapkan "I love you" to my beloved Mama...
So, this song is dedicated to you......

"Ribuan kilo jarak yang kau tempuh
Lewati rintangan, demi aku anakmu
Ibuku sayang, masih terus berjalan
Walau tapak kaki penuh darah penuh nanah
Seperti udara kasih yang egkau berikan
Tak mampu ku membalas
Ibu...
Ingin kudekap dan menangis di pangkuanmu
Sampai daku tertidur bagai masa kecil dulu
Lalu doa-doa, banjiri sekujur tubuhku
Dengan apa ku membalas
Ibu....Ibu.........."

(Ibu, by Iwan Fals)

Monday, December 12, 2005

Again....

Gosh....

Finger injury? Again? Coz of rod wrench? Again?

I don't know what just happened. During 2 weeks...two incidents happened with the same causes! Hope this one is not Lost Time Injury...coz if it is yes...it will be a big...big....trouble!

Yeah....I guess ...2005...is not a good year for our safety performances. Dunno what are the plans for next....

I just want to go home, take a shower, sleeping (if I could), and...coffee...yes I need a coffee..
And I need Marty Casey too to cold my head!

Thursday, December 08, 2005

JKT-MES-JKT

Aku capek banget....

Jakarta-Medan-Jakarta....seharian! 
Dah dari seminggu yg lalu bos-ku bilang aku harus ke site visit ke lokasi Newmont Horas Nauli, katanya nge-bornya akan mulai lagi dan biasalah...buat site preparation gitu. Sebenarnya...aku lagi nggak mood dikirim ke lapangan, tapi yach...anggap aja jalan-jalan gratis, lagipula aku memang belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di dataran Sumatra.

Pesawat Garuda yang kutumpangi mendarat di Polonia sekitar jam 09.30 WIB. Aku langsung check-in lagi ke counter Merpati untuk naek pesawat jurusan Aekgodang yang akan berangkat jam 10.20 WIB. E...tiba-tiba si bos telpon dan menyuruhku balik lagi ke Jakarta. What? Proyek di Horas Nauli tiba-tiba dicancel, alias nggak jadi nge-bor, otomatis cuman kegiatan de-mob doang! Baru aja nyampe di Medan, nyaris check-in ke site...e....disuruh balik lagi ke Jakarta...???

And finally....here I am...hari ini kembali ngantor..........seperti biasanya..........