Friday, January 06, 2006

CINTA

Semalam...seorang teman curhat. Dia sedang jatuh cinta, sudah lama dipendamnya perasaan itu...tapi nggak yakin apakah orang yang ia cintai adalah juga mencintainya. Haruskah ia mengatakan pada orang yang dicintainya?Pantaskah menyatakan terlebih dulu, padahal ia seorang perempuan...?
Well...I have no idea, soal pantas atau tidak pantas-nya seorang perempuan menyatakan cinta terlebih dahulu pada seorang pria...
Aku nggak tahu, apakah kaum feminis pernah membahas soal ini (hehe...), di balik isu gender yang luar biasa di jaman sekarang atau di era 'girl power' yang marak disebut.
Kalau disuruh voting mengenai pantas atau tidak...mungkin saat ini aku lebih memilih abstein. Bukannya pengecut, tapi aku belum nemu argumen yang tepat saja.

Karena didesak oleh temanku untuk harus ber-opini....yo wis, akhirnya...aku cuman ngomong gini (sebenarnya pendapatku ini terinspirasi sama sebuah buku kumpulan puisi yang pernah kubaca...kalau nggak salah judul bukunya "Seikat Kata yang Beku") :

"Kesedihan yang paling dalam adalah menjalani hidup tanpa mencintai. Setuju nggak?
Tapi, mungkin akan sama sedihnya…jika meninggalkan dunia ini tanpa pernah mengatakan pada orang yang kamu cintai bahwa kamu mencintainya, kamu benar-benar membutuhkan dirinya, dan bahwa kamu amat sayang padanya....Jadi, mulailah saja dengan yang tersulit...bilang saja padanya ; kalau kamu mencintainya untuk dapat menjalani hidup yang sulit ini..."



1 comment:

  1. Anonymous10:38 PM

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete