Monday, July 20, 2009

Eleven Minutes

Paulo Coelho, pengarang asal Brazil ini pernah membiusku lewat novel The Alchemist. Kisah tentang mimpi dan bagaimana kita berani mewujudkan mimpi-mimpi itu. Novel yang luar biasa!. Begitupun novel berikutnya yang kubaca, Di Tepi Sungai Piedra Aku Duduk dan Tersedu. Novel yang indah, tentang pertarungan diri akan pencarian cinta sejati. Sementara The Fifth Mountain, tak kunjung selesai hingga hari ini meski kubeli entah beberapa tahun lalu. Halaman-halaman awalnya membosankan hingga aku tak berniat meneruskannya. Ia kini tergeletak manis di antara tumpukan novel-novel lain di rak buku.

Tapi aku rindu karangannya. Pilihan bacaanku akhir-akhir ini rada-rada aneh, sehingga aku melewatkan novel-novel Paulo Coelho lainnya.

Cukup untuk berlama-lama di Gramedia Matraman kemarin, lantai 2 jelas pilihanku. Novel, emang ada lagi yang menarik perhatianku berlama-lama di gedung itu selain novel? Cuma novel yang membuat hati dan otakku interest. Parah ya? Hehe...

Eleven Minutes alias sebelas menit, begitu judulnya. Sialan, yang terpajang masih tersampul plastik semua alias nggak ada testernya. Membaca sekilas review di belakang buku itu, lumayan. Tapi nggak apalah untuk Paulo Coelho, bagus atau tidak isinya...ya biarin aja. At least kata berbagai sumber yang dapat dipercaya, buku ini bagus.

Lalu lanjutan libur long weekend Senin ini kutuntaskan membaca novel itu. Eleven Minutes, cerita tentang ...waduh nggak nyangka juga Paulo Coelho bisa menulis cerita demikian. Busyet, serasa membaca novel Harlequin tapi dikemas dengan bahasa dan cita rasa yang berbeda, kalau boleh dibilang seperti itu. Meski penuh dengan kutipan-kutipan agak vulgar dan beberapa bagian yang rada nggak penting menurutku, secara umum novel ini lumayan untuk dibaca dan ditamatkan (asal dibaca dengan open mind loh). Pengembaraan, pencarian jati diri, mimpi dan cinta sejati...ah, Paulo Coelho banget!

Dan aku jadi tahu, apa makna dibalik "11 menit"! 

2 comments:

  1. What is a live dear?

    www.travel-tralala.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. bagus....tahun 2007 aku baca versi nggrisnya pinjem bu dosenku..hehehehe

    ReplyDelete